Sni berat badan sapi bali

Sapi PO lebih disukai peternak dengan alasan: Untuk pencegahan obat cacing bisa dilakukan setiap tiga bulan. Hijauan pakan ternak dalam bentuk awetan juga bisa diberikan kepada ternak biasanya di olah menjadi hay, silase, amoniasi. Sapi Bali di Indonesia merupakan salah satu sumber pangan yang sangat dibutuhkan berupa daging.

Sedangkan bobot lahir pedet sapi PO pada umumnya untuk pedet jantan hanya berkisar 23,28 kg, dan pedet betina 19,68 kg. Tingginya tingkat pemotongan ternak produktif yang sedang bunting akan berdampak pada populasi yang disebabkan oleh penurunnya tingkat produksi sapi Bali, sedangkan rata-rata berat daging umur pemotongan 3 - 10 tahun yaitu Pemerintah tidak boleh terus menerus melakukan import untuk memenuhi kebutuhan daging di dalam negeri, karena dapat mematikan produksi dalam negeri.

Pada beberapa pakan hijauan dari jenis kacang-kacangan pemberiannya terlebih dahulu harus dilayukan.

Mutu karkas dan daging sapi

Sehingga, pemotongan sapi di Rumah Pemotongan Hewan semakin meningkat untuk memenuhi sni berat badan sapi bali daging tersebut.

Rendahnya berat daging di RPH disebabkan oleh pemotongan ternak muda. Keseimbangan antara jumlah kelahiran sapi dan jumlah pemotongan sapi menjadi sumber utama permasalahan tersebut. Penulis mengharapkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun Semoga skripsi ini bermanfaat bagi pembaca terutama bagi penulis sendiri.

Usaha Penggemukan Sapi Bali (Bos Sondaicus)

Lellah Rahim, M. Jumlah pedet yang digunakan sebanyak ekor terdiri dari pedet jantan dan pedet betina. Pengobatan secara tradisional dapat menggunakan bahan bahan: Stasiun Uji Performan bisa menjaring ternak betina bobot diatas 26 kg dan yang jantan bobot badan diatas 31 kg untuk mempercepat pengembangannya.

TINGKAT PEMOTONGAN DAN BERAT DAGING SAPI BALI

Triwulaningsih, T. Persyaratan tersebut antara lain dari segi teknis, ekonomi, kesehatan kandang ventilasi dan pembuangan kotoranefisien pengelolaan dan kesehatan lingkungan di sekitarnya.

Bali cattle, Beef weight, sex of the animals, productive female cattle, age of slaughter. Namun kemurnian sapi PO di Kebumen dipastikan tetap terjaga, sebab peternak setempat menjaga perkembangbiakannya dengan cara perkawinan alam antara sapi PO betina dengan pejantan lokal PO.

Oleh karena itu ciri khusus sapi PO Kebumen sejak lahir pada pedet jantan maupun betina sudah keluar ponok gumba seperti pada sapi Ongole.

Jumlah recorder ada 16 orang dibagi sesuai dengan luas wilayah, tiap desa terdiri 8 orang recorder. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya penulis hanturkan dengan penuh rasa hormat kepada 1. Sedangkan kacangg-kacangan mengendung lebih banyak proteinpektin dan mineral Ca, Mg, S dan Cu oleh karena itu dalam pemberinnya perlu dikombinasikan.

Ridwan B dan Eko Pramono.

Kebiasan kurang tepat ini yang dapat menyebabkan kemurnian dari anakan sapi bali terganggu, bahkan fertilitasnya juga bisa terganggu.

This study was conducted in MayJune at slaughterhouse in Makassar, that used descriptive analysis method. Saudara-saudari saya Muh. Wiyono dan A.

Bali cattle productivity in Indonesia is still very low and still far from the target required by the people of Indonesia. Situmorang, A.

Stasiun Uji Performan menjaring ternak betina atau jantan untuk dikembangkan di daerah sentra sapi PO. Situmorang, P.Sedang hasil penelitian Subiharta et al () menunjukkan tingginya kualitas sapi PO Kebumen ditunjukkan dengan tingginya ukuran tubuh (tinggi pundak, panjang badan dan lingkar dada) sapi PO Kebumen yang lebih tinggi dibanding ukuran tubuh sapi PO klas 1 yang ditetapkan dalam Standar Nasional Indonesia (SNI) Menyadari hal tersebut maka dilakukan penelitian dengan.

dalam menetapkan mutu bibit sapi Bali merujuk pada Standar Nasional Indonesia/ SNI tentang bibit sapi Bali yang dikeluarkan Badan Standarisasi Nasional/BSN (). Untuk menentukan kualitas setiap kategori bibit sapi yang diteliti, data yang diperoleh dianalisis dan dideskripsikan secara tabulasi, dengan membandingkannya dengan persyaratan minimal mutu bibit sapi Bali menurut SNI.

Perlemakan pada Sapi Bali dan Sapi Madura Meningkatkan Bobot Komponen Karkas dan Menurunkan Persentase Komponen Nonkarkas. (EFFECT OF BODY FATNESS TO CARCASS AND NON CARCASS PRODUCTIVITY OF SMALL. Adapun data berat daging berdasarkan umur ternak sapi Bali dari hasil penelitian dapat dilihat pada Tabel 3 dan data berat daging sapi Bali berdasarkan pemotongan dapat dilihat pada Tabel 4.

Tabel 3. Distribusi ternak sapi Bali berdasarkan umur ternak dan kelompok berat daging Umur Ternak Berat daging (kg) Total (ekor) % (Tahun) > Populasi sapi bali saat ini mencapai sekitar 3,3 juta ekor yang tersebar di seluruh Indonesia dengan konsentrasi utama di Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Lampung dan Sumatera Selatan.

Halaman Blog tunggal ini menyediakan File Tentang Sapi yang terdiri dari Artikel Peternakan Sapi, Artikel tentang Sapi, Cara beternak Sapi potong, Makalah Daging Sapi, Makalah Peternakan Sapi,Makalah Sapi Perah, makalah Sapi Potong, Manajemen ternak Sapi justgohostelbraga.com: Andygo.

Sni berat badan sapi bali
Rated 0/5 based on 50 review