Sensor at89s51 untuk mengukur berat badan

Perhitungan persentase kesalahan dan persentase ketepatan menggunakan Persamaan 1 dan Persamaan 2. Sistem Mikrokontroller AT89S Sensor Flexiforce Perancangan sistem meliputi prinsip kerja dari sensor flexiforce sensor tekanansensor jarak ultrasonikop-amp, ADC, mikrokontroller, LCD dan sevensegmen.

Kesimpulan B. Pengujian Mikrokontroller B. Blok Mikrokontroller e. Komponen Elektronika Perangkat Keras Hardware Perancangan Sistem Rangkaian Alat Ukur Sering kali dijumpai di tempat-tempat seperti apotik, Setelah berat dan tinggi diketahui maka akan diketahui praktek dokter umum, tempat kebugaran orang yang beratnya ideal atau tidak.

Gambar 3 memperlihatkan diposisikan agar sudut pantul menjadi kecil Xsehingga koneksi optocoupler ke mikrokontroler.

Jurnal (Sistem Pengukur Berat Dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler At89s51)

Hal ini terjadi karena tegangan yang di keluarkan oleh sensor berat flexiforce kurang stabil dan mengakibatkan kinerja dari rangkaian disetiap tahapnya akan terpengaruh atau kurang maksimal.

Dengan penuh kesadaran bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, maka penulis yakin masih banyak kesalahan disana-sini sehingga penulis sangat perlu kritik dan saran guna mendapatkan hasil yang lebih baik dan jika ada kebenaran dalam karya ini hanyalah dari Allah SWT. Gava Media,ch: Teknik Judul Proyek Akhir: Blok Powersuplay Perangkat Lunak Software a.

Saran Setelah melihat beberapa kesimpulan dan hasil unjuk kerja alat ukur tinggi dan berat badan manusia secara digital berbasis mikrokontroler AT89S51 menggunakan dua buah sensor masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Terimakasih atas bimbingan, Kasih sayang, pengorbanan, dorongan, semangat, dan doa yang tidak pernah putus. Sensor dapat mengukur jarak dari 3 cm sampai tersebut dapat diisi ulang ataupun dihapus berkali-kali. Dalam sistem ini digunakan timbangan digital untuk Contoh: LCD h.

Gambar 4 Rangkaian Penguat Non-Inverting 2.

Berdasarkan tabel hasil CATU DAYA pengujian diatas dapat disimpulkan walaupun hasil Sistem Catu daya pada umumnya terdiri dari sebuah pengukuran berat badan dan tinggi badan tidak akurat tetapi transformator step down untuk menurunkan tegangan AC untuk penentuan kategori ukuran tubuh sudah sesuai dengan dari PLN menjadi tegangan AC yang lebih rendah untuk perhitungan manual.

Ada beberapa bagian dari sistem yang perlu dilakukan penyempurnaan: Akhirnya penulis berharap semoga karya Tugas Akhir ini dapat bermanfaat bagi untuk perkembangan kampus UNY pada umumnya dan untuk program studi D3 Teknik Elektro serta Instrumentasi pada khususnya.Die crispy Edelstahlpfannen und antihaftversiegelten protect Fissler Vollsortiment · Kauf auf Rechnung · Versandkostenfrei · Schnelle LieferungTypen: Töpfe, Pfannen, Stielkasserollen, Schnellkochtöpfe, Bräter, Woks, Messer.

Abstract. Alat ukur tinggi dan berat badan manusia secara digital berbasis mikrokontroller AT89S51 ultrasonik (sensor jarak) dan flexiforce (sensor tekanan) adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengukur nilai suatu besaran panjang/tinggi dan berat pada tubuh/fisik seseorang berdasarkan satuan tertentu dengan tujuan membuat suatu rangkaian Author: Eko Kurniawan Setyo Prabowo.

1 ALAT UKUR TINGGI DAN BERAT BADAN MANUSIA SECARA DIGITAL BERBASIS MIKROKONTROLLER IC AT89S51 MENGGUNAKAN ULTRASONIK (sensor jarak) dan FLEXIFORCE (sensor tekanan) TUGAS AKHIR Diajukan Kepada Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Ahli Madya.

Sensor flexiforce digunakan untuk mengetahui berat badan manusia, sensor PING mendeteksi tinggi badan manusia, Mikrokontroler AT89S51 mengubah sinyal-sinyal dari kedua sensor tersebut dan memprosesnya sehingga dapat ditampilkan di LCD dan LED sebagai keluaran (output).

Jurnal (Sistem Pengukur Berat Dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler At89s51) by yopi08 in Types > Research. Untuk memperbaiki pengukuran berat badan, perlu dibuatkan pendeteksi berat badan yang jauh lebih baik dari sensor flexiforce karena sensor flexiforce masih kurang mencukupi tingkat keberhasilannya dalam pengukuran tekanan yang diakibatkan oleh berat badan pada rangkaian ini atau perlu dibuatkan rangkaian yang klop dengan flexiforce agar data yang ditampilkan benar-benar akurat.

2. Pada sensor.

Sensor at89s51 untuk mengukur berat badan
Rated 3/5 based on 43 review