Makalah obesitas pada remaja

Masalah Obesitas pada Remaja

Pada tahun2,3 miliar orang dewasa akan mengalami overweight dan juta di antaranya obesitas. Masalah KEP sebenarnya hampir selalu berhubungan dengan masalah pangan.

Obesitas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena obesitas mempunyai ciri ciri tersendiri. Secara psikologis, wanita remaja yang pertama sekali mengalami haid akan mengeluh rasa nyeri, kurang nyaman, dan mengeluh perutnya terasa begah. Penanggulangan obesitas anak sebaiknya dilakukan secara terapadu antara dokter anak, dietisien, psikolog dan petugas kesehatan lain.

Contoh Makalah Kesehatan : AMENORRHEA

Pola napas tak efektif yang berhubungan dengan penurunan ekspansi paru, nyeriansietaskelemahan dan obstruksi trakeobronkial 3. Pediatrics IH. Masalah ortopedi akibat beban tubuh yang terlalu berat. Kurangi asupan garam tubuh Karena makanan asin bersifat meretensi air sehingga dapat terjadi pembengkakan pada perut.

Jurnal Doc : jurnal obesitas pada remaja

Hubungan status gizi dengan menarke terkait dengan jumlah lemak dalam tubuh. Perubahan nutrisi: Obesitas berat: Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Apabila status gizi baik, maka pada saat menstruasi, remaja tidak akan mengalami keluhan seperti nyeri haid atau dismenore.

Banyak faktor yang mempengaruhi asupan gizi masyarakat tersebut. Pendistribusian garam beryidium masih belum merata terutama untuk daerah-daerah terpencil. Berat badan yang berlebih biasa disebut dengan obesitas, obesitas dikhawatirkan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.

Lebih baik hindari minuman berkafein seperti kopi, soda, dan coklat terutama selama menstruasi. Timbang berat badan secara periodik 3. Komposisi nutrisi yang dianjurkan adalah sebagai berikut: Jika Anda melakukannya, kebiasaan itu akan menjadi pola hidup bagi anak-anak Anda, yang akan terbawa hingga dewasa.

Banyak dugaan bahwa PMS terjadi akibat kombinasi dari berbagai faktor yang kompleks yang salah satunya adalah akibat perubahan hormonal yang terjadi sebelum menstruasi. Di Indonesia kasus obesitas biasanya terdapat pada anak dari keluarga yang ekonominya tergolong mampu. Pencegahan harus dimulai sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga.

Makalah obesitas pada remaja obesity memperberat beban pada sendi-sendi. Saran Jadikan kebiasaan yang sehat sebagai hal wajib bagi keluarga. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Dan seiring dengan meningkatnya obesitas, meningkat pula penyakit-penyakit yang terkait dengannya. Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Sumber asam folat terdapat pada sayur bayam, lobak, sayur berwarna hijau gelap, dan sari buah jeruk. Binge mirip dengan bulimia nervosa, dimana seseorang makan dalam jumlah sangat banyak, bedanya pada binge hal ini tidak diikuti dengan memuntahkan kembali apa yang telah dimakan.

Selanjutnya data hasil laboratorium akan diakses dan ringkasan hasil visite akan diprint sebagai dokumentasi. Penurunan berat badan bukanlah tujuan yang utama dalam penanganan obesitas anak. Ketika anak mencapai usia dewasa, patokan BMI untuk overweight dan obesitas adalah 25 dan Walaupun kebutuhan energi dan zat-zat gizi lebih besar pada remaja daripada dewasa, tetapi ada sebagian remaja yang makannya terlalu banyak melebihi kebutuhannya sehingga menjadi gemuk.

Aktif berolah raga dan melakukan pengaturan makan adalah cara untuk menurunkan berat badan. Obesitas adalah penumpukan lemak tubuh yang berlebihan. Obesitas dua kali lebih sering terjadi pada remaja semenjak 30 tahun yang lalu. Meskipun kebanyakan komplikasi pada obesitas terjadi pada masa dewasa, remaja yang kegemukan lebih mungkin dibandingkan dengam remaja lainnya memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes tipe justgohostelbraga.com: ANY WHERE.

Pada pria hemoglobin norma adalah gr% dan eritrosit 4,5 jt/mm³. sedangkan pada wanita hemoglobin normal adalah gr% dan eritrosit 3,5jt/mm³. anemia pada remaja dapat berdampak pada menurunya produktivitas kerja ataupun kemampuan akdemis di sekolah, karena tidak adanya gairah belajar dan konsentrasi, anemia juga dapat.

4/23/ · makalah surveilens epidemiologi pada obesitas remaja pemantauan terhadap penanggulangan penyakit obesitas pada remaja. B. SASARAN. Orang atau kelompok remaja yang berisiko tinggi terkena obesitas. Kelompok remaja yang sangat berisiko diantaranya adalah gaya hidup yang kurang baik, remaja yang jarang berolahraga, remaja yang mempunyai Author: Uppie Zhoelhoo.

Penderita obesitas mempunyai resiko terserang batu empedu lebih tinggi karena ketika tubuh mengubah kelebihan lemak makanan menjadi lemak tubuh, cairan empedu lebih banyak diproduksi didalam hati dan disimpan dalam kantong empedu.

Penyakit batu empedu lebih sering terjadi pada penderita obesitas. Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur.

Pada umur tahun ditemukan obesitas sekitar 4%, pada anak remaja tahun ditemukan 6,2%, dan pada umur tahun 11,4%. Kasus obesitas pada remaja lebih banyak ditemukan pada .

Makalah obesitas pada remaja
Rated 3/5 based on 48 review