Makalah diet disfagia

Bagian tengah campuran otot rangka dan otot halus 3. Implementasi Purwanto, Heri, Memperkenalkan diri kepada pasien. Melalui perubahan kimia dari metabolisme nutrien diubah ke jumlah substansi yang diperlukan oleh tubuh. Makanan di dalam tubuh mengalami beberapa proses.

Makalah diet disfagia sel-sel otak dicabut atau dirampas oksigennya, mereka berhenti melakukan tugas-tugas biasa mereka. Penderita embolisme biasanya lebih muda dibanding dengan penderita trombosis.

Ketika keperluan energi tubuh melebihi persediaan energi dari nutrient yang dimakan, maka energi yang disimpan digunakan. Lipase memecah lemak menjadi asam lemak, dan gliserol membentuk B12 yaitu di ileum, dan mensekresi mucus yang bersifat protektif.

Penanganan disfagia pada dasarnya adalah mengatasi disfagia itu sendiri dan mencagah atau mengobati komplikasinya.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Lambung memiliki fungsi sebagai berikut: Tumor jinak di lambung agaknya tidak menimbulkan gejala atau masalah medis. Dulu memang penyakit ini di di derita oleh orangtua terutama yang berusia 60 tahun keatas, karena usia juga merupakan salah satu factor risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Sayangnya, banyak produk susu olahan yang digemari anak-anak justru tidak diperkaya dengan vitamin D.

Berfungsi membekukan susu atau membentuk kasein kasinogen yang dapat larut. BMR adalah jumlah calori yang dihabiskan setiap jam oleh tubh dalam keadaan istirahat.

Mineral cukup, terutama kalsium, magnesium, dan kalium. Pada permukaan setiap villi terdapat tonjolan yang menyerupai jari-jari, yang disebut mikrovili.

Istilah vidiofluorongoscopic swallowing study VFSS atau disebut juga modified barium swallow MBS dirancang untuk mempelajari anatomi dan fisiologis proses deglutisi mulai dari fase oral, faringeal dan esophageal dan untuk menentukan strategi gerakan menelan pada penderita dengan disfagia.

Esofagus adalah organ pencernaan berbentu seperti tabung berotot yang berfungsi membawa makanan dari mulut ke lambung. Monitoring terhadap factor biokimia dan klinis harus dilakukan secara ketat. Sebagai akibat dari pencabutan atau perampasan darah dan oksigen, sel-sel dari bagian otak itu mati.

Menghindari alkohol dapat membantu mengurangi trigliserida. Pemeriksaan radiologic yaitu gambaran radiologik memperlihatkan daerah esophagus. Mineral merupakan konstituen esensial pada jaringan lunak, cairan dan rangka.

Dalam ASI terdapat laktobasilus bilidus adalah mikroorganisme dalam ASI yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang berbahaya dalam intesnial. Pirosis ditandai oleh sensasi panas, terbakar yang biasanya terasa di epigastrium atas atau di belakang prosesus xipoideus dan menyebar ke atas.

Anak — anak dengan gangguna neuromuscular disertai kelemahan dam hillangnya koordinasi menelan lebih mudah menelan makanan dengan mengurangi aspirasi. Oleh para ahli diubah menjadi gizi. Penatalaksanaan Disfagia pada anak kebanyakan terjadi bersama perkembangan yang abnormal atau lambat, yaitu perkembangan kognitif, motorik oral, ketrampilan motorik halus dan kasar.

Tempat terjadinya trombosis yang paling sering adalah titik percabangan arteri serebral utamanya pada daerah distribusi dari arteri karotis interna.

Anabolisme merupakan produksi dari substansi kimia yang lebih kompleks dengan sintesis nutrien. Talaah system sering menunjukkan penyakit sestemik yang menyebabkan disfagia.

Seseorang yang mengalami aspirasi beresiko tinggi terkena pneumonia. Hal ini dapat dilihat pada jaringan epitel seperti: Cairan empedu mengandung air, garam empedu, lemak, kolesterol, pigmen fosfolipid, dan sedikit protein. Kantong empedu merupakan sebuah organ berbentuk seperti kantong yang terletak dibawah kanan hati atau lekukan permukaan bawah hati sampai pinggiran depan yang memiliki panjang cm dan berkapasitas cm3.

Puntung duodenum dijahit tutup. ASI sangat cocok diberikan sampai umur minimal 4 bulan.

Askep leukemia

Komplikasi yang terjadi dapat berupa pneumoni aspirasi, malnutrisi, dehidrasi penurunan berat badan dan obtruksi saluran napas. Kebiasaan, merokok, Hipertensi, tingginya kadar kolesterol total dan kolesterol-LDL serum, rendahnya kadar kolesterol- HDL serum, diabetes-melitus dan umur tua.

Modifikasi Diet Penderita Disfagia

Ultrasonografi lidah dan faring dapat mengevaluasi lidah posterior dari tulang hyoid dan dapat membantu melihat adanya lesi ekstramural dan submukosal dari esophagus.12/22/ · Makalah Asuhan Keperawatan Gingivitis BAB I.

PENDAHULUAN. Lesi mulut, tenggorok dan esophagus dapat menyebabkan disfagia, penurunan kemampuan pasien untuk mengolah makanan dan mengurangi keinginan untuk makan. Rencanakan diet dengan orang terdekat, Sediakan makanan yang sedikit tapi sering berupa makanan padat nutrisi, tidak bersifat asam Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN.

Makalah Disfagia BAB I.

Makalah Diet Aterosklerosis

PENDAHULUAN. Modifikasi diet dilakukan dengan cara mengatur tekstur dan kekentalan makanan sesuai dengan kemampuan menelan pasien. Pasien disfagia yang menjalani pengobatan ini umumnya adalah pasien yang mengalami kesulitan menelan di fase oral.

Pasien dapat diatur makanannya mulai dari makanan berbentuk cair encer. 12/9/ · MAKALAH GANGGUAN DALAM KEBUTUHAN NUTRISI DAN GANGGUAN FUNGSI GASTROINTESTINAL BAB I. Disfagia karena adanya kelainan persarafan.

3) Ketidakseimbangan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan asupan nutrient yang tidak adekuat dalam justgohostelbraga.com: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Hematologi & Imunologi yang berjudul ” Askep Anemia Defisiensi Besi ”.

Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan justgohostelbraga.com: Suku Tapanuli.

Anemia ini merupakan kelainan hematologi yang paling sering dijumpai pada bayi dan anak. Banyaknya Fe yang diabsorpsi dari makanan kira-kira 10 % setiap hari sehingga untuk nutrisi optimal diperlukan diet yang mengandung Fe sebanyak mg Fe perhari.

Fe yang berasal dari ASI diabsorpsi secara lebih efisien daripada yang berasal dari susu justgohostelbraga.com: Makalah Referat Kedokteran. Lesi mulut, tenggorok dan esophagus dapat menyebabkan disfagia, penurunan kemampuan pasien untuk mengolah makanan dan mengurangi keinginan untuk makan.

Rencanakan diet dengan orang terdekat, Sediakan makanan yang sedikit tapi sering berupa makanan padat nutrisi, tidak bersifat asam dan juga minuman dengan pilihan yang disukai pasien.

Makalah diet disfagia
Rated 0/5 based on 79 review